Kumpulan Puisi Masyhuri

Kumpulan Puisi, Sajak, Kata Bijak, dan Geguritan

Puisi Renungan Bulan Puasa Ramadhan yang Paling Menyentuh Hati

Puisi Renungan Ramadhan_Banyak keistimewaan bulan Ramadhan, diantaranya: bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan, rahmat, dan berkah/barokah; AlQur'an diturunkan pada bulan Ramadhan; bulan yang banyak pintu peluangnya untuk dimanfaatkan beribadah menuju syurga; bulan yang terdapat malam Lailatul Qodarnya. Nah karena begitu banyaknya keistimewaan bulan Ramadhan, maka menjalankan ibadah puasa Ramadhan bisa untuk melatih kesabaran, memohon ampunan, dan lainnya, yang jelas agar umat Islam bisa selalu mendapat ridlo Allah SWT. Sahabat pembaca, setelah puisi tentang Ramadhan (baca Puisi Marhaban Ya Ramadhan), di bawah ini kami suguhkan pula puisi renungan bulan suci Ramadhan yang penuh ampunan.
Puisi Renungan Ramadhan

RENUNGAN RAMADHAN
(karya Masyhuri 12/05/2017)

Jiwa rasa terpaku, nurani membisu
Hadir berjuta riwayat kelabu
Catatan dosa-dosa di masa lalu ...
menyingkap, menguak, membelenggu

Saat bulan suci menghampiriku
Aku termenung kaku
Ramadhan telah datang
Aku dilanda kecanggungan
Sadari akan ketidakpantasan
Saking banyaknya aku bermaksiatan

Duh hai YANG MAHA AGUNG
Melalui RamadhanMu aku berpayung
Kiranya dapat aku berlindung
Dan hilangkan noda menggunung
Tuk mencapai fitrah jiwa, yang murung
Biar tak ada lagi dosa memasung

Demikian Puisi Renungan Ramadhan. Semoga bermanfaat.

 
Back To Top