Kumpulan Puisi Masyhuri

Kumpulan Puisi, Sajak, Kata Bijak, dan Geguritan

Puisi Semalam dalam Tahanan

Sebuah kisah nyata seseorang yang tertangkap dan ditahan oleh polisi selama 1 malam. Dia tertangkap karena terlibat kasus perkelahian dalam tawuran. Dia bercerita tentang situasi di penjara selama semalam yang tidak mengenakan. Dibalik jeruji besi yang kokoh dan suasana yang mencengkam, akhirnya dia bisa menyesali semua perbuatan dan bisa mengambil pelajaran sehingga sejak itu dia insaf/tobat. Selengkapnya, silakan baca puisi dalam tahanan di bawah ini.
Puisi Semalam dalam Tahanan
SEMALAM DALAM TAHANAN
(karya Masyhuri, 17 April 2017)

Kuhabiskan malam,
Tak sedikit pun mata terpejam
Oleh pengap ruangan dua meteran
Aku tak sendirian...
Ada kawan senasib sehukuman

Remuk rasa iga kananku
Karna gamparan sepatu brujung baja
Tumbangkan aku karena ngilu
Seakan hampir tewas saat itu jua

Bersyukur aku akhirnya
masih hidup untuk bercerita
Masa-masa karantina tembok derita
Yang penuh bentakan para perwira

Cukup sudah, jangan ada perulangan
Cukup sekali sebagai pengalaman
Aku tertangkap karena pelanggaran
Mengikuti ajakan syetan

Akir sebuah kisah
Terima kasih bapak KAPOLSEK yang sangar
Ku berjanji tak lagi berulah
Aku ingin menjadi orang yang benar
Jangan lagi kau kejar

Demikian tentang Puisi dalam Tahanan. 
 
Back To Top